Rabu, 17 Oktober 2012

Selasa, 16 Oktober 2012
Hari ini kuliah gw libur, tapi ada acara talkshow yang harus gw ikutin, temanya "The Leader Is In You".
Seru bgt nich kayaknya, gw tau setiap orang itu pasti udah punya jiwa kepemimpinan cuman tinggal melatih dan mengembangkan. Gw rasa tema ini keren bgt, gw gmw sampai terlambat.. Cepet- cepet mandi dan berangkat. SEMANGAT!!!
The Leader Is In You. di situ kita membahas tentang kepemimpinan, jati diri dan kawan-kawannya,hehehe. Waktu itu dibuka sesi tanya jawab dan gw sempet nanya, "Apakah jati diri itu mutlak diperlukan untuk menjadi pemimpin, bagaimanakah dengan pemimpin kita di pemerintahan, yang beberapa di antara mereka melakukan korupsi, apakah ada yang salah dengan jati diri mereka?" sempet grogi juga buat nanya(bayangin brow di BU ada 700an orang), orang gw nanya juga sambil gemeteran, tapi waktu itu emang gw bener-bener pengen tau. Pak Wawan menjawab, "Ya, jati diri itu mutlak perlu untuk kepemimpinan, dan untuk dewan di pemerintahan yang korupsi, berarti ada yang salah dengan jati diri mereka". Gw mulai mikir, gw tu rindu bgt buat menjadi guru di daerah pedalaman, kalau aja uang negara ga dikorupsi, mungkin pemerintah udah bisa membangun sekolah-sekolah di pedalaman. Entah kenapa gw merasa kadang itu pendidikan ga adil, ga semua bisa sekolah padahal sekolah itu penting. gw bukan orang kaya, gw sekolah juga karena beasiswa, bisa dibilang dari SD sampai kuliah, gw bisa karena bantuan dari sponsor gw, mungkin ini juga yang mambuat gw tergerak di bidang pendidikan.

Talkshow selesai jam 15.30, tiba- tiba sahabat gw sms, dia ngajakin ketemu. Gw punya sahabat dari kecil, inisialnya R, yaah.. gw bersyukur bgt bisa punya sahabat kaya dia. kita emang deket dari kecil sampai teman-teman gw tu selalu ngira kalau gw pacaran ma dia.hahahahaha,,,
Akhirnya kita ketemu dan gw ajak dia pulang ke rumah gw, ya sebenernya gw juga kangen ma orang tua gw, daripada kita gtw mau pergi kmana ya akhirnya gw ajak aja dia ke rumah. Dia emang udah deket ma keluarga gw, gw pun juga deket ma keluarganya, intinya gw nyaman cerita-cerita ma dia begitupun sebaliknya. Tiap ketemu biasanya kita cuman sharing, begitu juga hari ini. Setelah kita banyak ngobrol akhirnya dia ngajak makan(yah lumayan lah makan gratis). Dia lulus bareng gw, tapi dy udah kerja, ya PujiTuhan lah gajinya udah lumayan.hahahahaha

Gw sampai di kontrakan udah maghrib, rencananya mau istirahat sebentar. Tiba-tiba hp gw getar, wow si A sms, sumpah seneng bgt gw, tapi selalu aja kya biasanya, smsnya selalu singkat, gw cuman bisa senyum liat smsnya, walaupun sebenernya gw selalu sakit hati baca smsnya yang seolah ga peduli sama gw. Mungkin itu emang udah sifatnya dia, aku ga berhak buat marah, toh gw bukan siapa-siapanya.

Dia ngajak gw makan, walaupun sebenernya gw udah kenyang bgt, gw tetep pergi makan ma dia.
Dia jemput gw di kontrakan,  kita cari makan dan dia ngajak gue ke rumah sakit. Di rumah sakit kita cuman jalan-jalan dan liat TV. Gw ngrasa dy tetep dingin, rasanya pengen cerita banyak hal ma dia tapi aku terlalu takut untuk ditolak. Ga selalu dia baik menanggapi cerita gw, tapi bagiku itu memang karakternya, gw coba terima dia apa adanya. Beberapa jam di rumah sakit membuat gw semakin takjub, yang pertama, banyak bgt yang dirawat disitu,gw semakin bersyukur untuk kesehatan yang gw dapet dari Tuhan, Yang kedua gw semakin ngrasa seneng jalan sama cowok langka. dimana-mana tu jalan-jalan ke tempat bagus gitu, yah tempast buat maen lah, nah ini kok ke rumah sakit sih.

Waktu pulang dia bilang beberapa hari ini kita ga ketemu, itu karena dia sengaja menjauhiku, dia bilang dia membenciku. Aku sedih bgt, waktu itu posisi hujan lumayan deres, waktu sampai di kontrakan gw minta dia buat berteduh sebentar tapi dia gmw, dy nekat pulang ke rumahnya. Dia sms gw, dia bilang dia takut jatuh cinta  ke gw, dia bilang dia tau posisi gw sebagai anak LDP yang ga bisa pacaran, dia bilang dia ingin menjalani hubungan kami apa adanya. Gw ga tau mesti sedih atau seneng, seinget gw waktu baca smsnya gw langsung meluk temen yang lagi duduk di sebelah gw tanpa temen gw tau apa yang terjadi, tapi setelah itu gw nangis di kamar, gw ga tenang, rasanya sedih bgt. Gw cuman berharap ini rasa dari Tuhan. Sebenernya gw tau ga seharusnya gw terlalu mikirin dia, gw masti kuliah dan mempertahankan nilai gw, gw galau tapi gw juga tau God Always Listening Always Understanding.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar